Home News Bom Bunuh Diri Meledak di Madinah di Kawasan Masjid Nabawi

SN Internasional : Seorang pembom bunuh diri tewas dan dua orang lainnya terluka dalam ledakan di dekat konsulat AS di kota Arab Saudi dari Jeddah pada Senin pagi, kata kementerian dalam negeri.

Dikutip dari reuters, Selasa (5/7/2016), pembom bunuh diri itu menyasar pos keamanan di kawasan Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Petugas keamanan Saudi langsung melakukan evakuasi.

IMG_20160705_010409Ledakan itu terjadi sesaat sebelum shalat subuh setelah umat Islam mulai puasa selama bulan suci Ramadhan tak lama setelah terjadinya bom di Jeddah, salah satu kota pelabuhan di Saudi.

Petugas keamanan  mencurigai seorang pria dekat tempat parkir sebuah rumah sakit di seberang dari misi diplomatik AS.

Sementara itu, Letnan Mansour al-Turki, juru bicara kementerian dalam negeri Saudi mengatakan pembom bunuh diri adalah “warga,” yang bekerja di Inggris.

Turki juga menggambarkan dia sebagai seorang pria yang berada di usia 30-an.

IMG_20160705_014118Namun, juru bicara mengatakan “niat pelakunya ini masih belum jelas,” karena daerah yang ditargetkan memiliki masjid, pasukan keamanan serta konsulat AS.

“Penyelidikan masih menjalani,” Turki menambahkan, mengatakan ia tidak dapat mengungkapkan informasi lebih lanjut sampai rincian diverifikasi.

 

Sumber : Al Arabiya English

loading...

Balasan