Home Olahraga Selebrasi Kemenangan Ala Tanah Es Ditiru Perancis

SN Jakarta – Tim Nasional  Islandia telah angkat koper dari perhelatan Euro 2016. Namun jejak negeri Tanah Es (Iceland)masih membekas hingga ke partai semifinal turnamen sepak bola antarnegara benua biru tersebut.

Islandia secara fakta telah mencuri perhatian banyak orang di Piala Eropa tahun ini. Sebagai tim yang tidak difavoritkan, Strakarnir okkar, menjadi fenomena setelah berhasil melaju hingga babak 16 besar.

Bahkan, tim kesebelasan negara terkecil di benua biru dengan jumlah penduduk hanya 300-an ribu orang ini, secara spektakuler  berhasil menyingkirkan raksasa Inggris dengan skor 2-1 sebelum akhirnya dipecundangi oleh tim tuan rumah Perancis 2-5 di babak perempat final.

Namun bukan hanya kemampuan di lapangan yang membuat Islandia jadi buah bibir. Kedekatan dengan suporternya juga ikut memikat hati. Setiap selesai bertanding, para pemain dan ofisial tim selalu menyambangi tribune para pendukungnya lalu bersama-sama menyanyikan yel-yel Viking.

Ritual yang sama kini dilakukan oleh Timnas Perancis. Usai mengalahkan Jerman 2-0 pada babak semifinal yang berlangsung di Stade Vélodrome, Marseille, Jumat dinihari (8/7/2016), para pemain Les Bleus juga langsung menghampiri suporternya dan melakukan selebrasi kemenangan ala negeri Tanah Es.

Diketahui, Perancis melaju ke final berkat dua gol Antoine Griezmann. Gol pertama striker Atletico Madrid itu lahir lewat titik putih penalti di masa injury time babak pertama. Sedangkan gol kedua pemain kelahiran 21 Maret 1991 dicetak pada menit ke-72.

Pada perhelatan partai final Piala Eropa yang bakal digelar pada 10 Juli nanti, Perancis akan berhadapan dengan Portugal. (dree)

loading...

Balasan