Home News KLARIFIKASI FPI TERHADAP BERITA SERTIFIKAT UNESCO

SN Jakarta : Beberapa hari terakhir beredar berita UNESCO memberikan penghargaan kepada Islam sebagai agama yang paling damai. Berita tersebut cukup tersebar dan dimuat di beberapa Media Online. Namun benarkah berita tersebut? Benarkah UNESCO melakukan itu?

Berawal dari kecurigaan kami pada desain sertifikatnya yang jelek dan nampak amatiran. Kami telusuri dari mana berita ini awalnya. Sekelas PBB, nampaknya tdk mgkn buat desain sejelek ini. Desain ini seperti garapan anak SMU/STM yg baru belajar. Dari penelusuran kami, ternyata semua mengarah pada satu sumber yaitu web asal indiahttp://www.juntakareporter.com/world/unesco-declares-islam-as-the-most-peaceful-religion-of-the-world/

Web http://juntakareporter.com adalah web satir. Dan mereka nyatakan sendiri dalam disclamernya. Jadi ini bkn media Waras. Web juntakareposter.com kurang lebih seperti Charlie Hebdo. Gemar MEMBUAT BERITA untuk menyindir dan menghina Islam.

Kalau di Indonesia ya model-model seperti Permadi Arya alias Abu Janda. Bikin sindiran-sindiran utk hina Islam. Lama2 juga bakal kena batunya. Jadi kami pastikan, berita UNESCO beri sertifikat itu adalah HOAX. Kami sangat menyayangkan berita seperti itu tersebar luas.

Mengenai ISLAM sendiri tentu kita yakini sebagai agama yg mengajarkan KEDAMAIAN dan KESELAMATAN. Tdk diragukan sedikitpun. Alhamdulillah. Islam tdk butuh pengakuan, tdk butuh sertifikat apapun sbg yg paling damai, dsb. Ajaran Islam sendiri sudah mengkonfirmasi hal itu.

Cara terbaik untuk menilai suatu agama, lihatlah Kitab Sucinya dan lihatlah bagaimana Kehidupan Sang Pembawa Pesannya (Rasul).

Jangan menilai suatu agama hanya dari laku pengikutnya. Karena tidak semua pengikut suatu agama paham dan taat thd ajaran agamanya. Demikian Kultwit singkat terkait beritaan hoax Unesco yg beri sertifikat damai. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

*Sumber: dari twit @DPP_FPI, Ahad

loading...

Balasan