Home Bisnis Coffe Institute Gelar Workshop ‘Coffee Art on Paper’

SN Jakarta : Coffee Institute merupakan public discussion space yang dikombinasikan dengan sebuah coffee shop, dimana #ngopiberisi merupakan tujuan utamanya. #ngopiberisi merupakan hashtag yang kami sebarkan di tahun ini agar ketika anak muda atau semua kalangan sedang ngopi (menikmati segelas kopi), paling tidak ada hal-hal yang positif atau berguna yang mereka diskusikan, jadi tidak sekedar ngopi, nongkrong dan setelah itu lewat begitu saja. Intinya adalah kehadiran Coffee Institute diharapkan bisa memberikan satu pola baru bagi generasi muda khususnya ketika menghabiskan secangkir Kopi.”

IMG-20160628-WA0014Coffee Institute digagas oleh lima orang anak muda, yakni Ayman, Doddy, Erwan, Mahir, dan Nella dan pertama kali dibuka di Jln Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan..

Salah satu Pendiri Coffe Institute, Mahir Bayasut, mengatakan Coffee Institute,  memang dimaksudkan sebagai sebuah wadah baru bagi anak muda, tentunya dengan selera anak muda. Bukan semata sebagai sebuah kegiatan usaha, melainkan kehadirannya lebih ditujukan sebagai tempat berkumpulnya anak muda untuk dapat saling bertukar pikiran demi kemajuan industri kreatif kedepan.

IMG-20160713-WA0118“Kami juga menjalankan sejumlah kegiatan sosial yang berhubungan dengan edukasi” ujarnya. Dan “Coffee Arts on Paper” workshop ini merupakan bagian dari salah satu bentuk upaya dari coffee institute untuk menggiatkan sektor industri kreatif, dengan memasyarakatkan kopi sebagai media seni yang dapat diterapkan pada berbagai media lainnya seperti kertas (lukisan kopi), Keramik (cindera mata) maupun kain, sebagai pewarna alami tekstil (pakaian).

Seperti  halnya batik yang telah mendapatkan pengakuan dunia International, kamipun berharap seni kopi pun dapat menjadi karya seni khas dan produk andalan Indonesia, sebagai mana Indonesia merupakan penghasil kopi ketiga terbesar di dunia setelah Brazil.

1467703075402Juga kolaborasi Coffee Institute kali ini dengan Pusat Dokumentasi Arsitektur, Local Working Group  dan  Kopi Aroma Nusantara sebagai satu acara dalam rangkaian program UNESCO bersama Kementrian Pariwisata dengan tema “KOTA TUA,  RUANG KITA, merupakan peran aktif kami terhadap program “Destination Management Organization (DMO)”  yang dicanangkan oleh Pemerintah dalam mengoptimalkan fungsi tujuan pariwisata Indonesia (Doddy A. Matondang)

IMG_20160708_171706

loading...

Balasan