Home Hukum & kriminal Polsek Kembangan Jakbar Amankan 4 Tersangka Curas

SN Jakarta Polsek Kembangan berhasil mengungkap Kasus pencurian dengan kekerasan Pasal : 365 KUHP. mengamankan 4 (empat) tersangka diwilayah hukum Polsek Kembangan, Jakarta-Barat.

Polsek Kembangan, Kompol Aldo Ferdian.SIK Dalam Jumpa Press Senen siang,11/7/2016 di depan halapan Polsek menuturkan dari ke 4(empat) para pelaku pencurian dengan kekerasan , berinisial BO, HI, AS, dan FP merupakan pemain lama .

IMG-20160711-WA0092Modus Operandi (MO) Pepet rampas

“Ada 4 titik area lokasi yang biasa melakukan aksinya kejahatan di Jln. Raya Joglo Rt 13/02, Joglo, Kembangan, Jakarta- Barat, Jalan Pasar Minggu depan SMP 105 Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, Showroom Nissan CNI Puri Kembangan Selatan, Jakarta-Barat,dan Jalan Raya Ring Road depan Perumahan Puri Mansion, Kembangan Selatan, Jakarta- Barat,”

Aldo memaparkan , dalam melakukan aksinya biasanya pelaku beraksi dengan 7 orang dengan menggunakan 3 unit motor, cara memepet motor korban kemudian merampasnya.

“Ketujuh orang tersebut ada pembagian tugas dalam menjalankan aksi ada bagiannya masing-masing, 1(satu) motor berada di depan untuk menghadang laju motor disaat bersamaan dua motor memepet dari arah samping dan belakang korban kemudian melakukan pemukulan dan perampasan motor,” lanjutnya.

Aldo Ferdian , menuturkan , selain merampas sepeda motor, para pelaku juga mengambil barang berharga milik korban lainnya Tas, laptop .

“Saat ini empat pelaku sudah kami amankan di Polsek Kembangan,ke tiga pelaku berinisial AR, MA, dan AN saat ini tercatat sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang),” Imbuhnya .

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa satu unit motor merk Yamaha Mio berwarna hitam dengan No Pol. B-6976-BPE, 1(satu) unit motor merk Honda Beat berwarna putih biru Nopol.T-4696-MU, dan 1(satu) dompet kulit hitam.

“Atas perbuatanya pelaku di jerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 7(tujuh) tahun penjara,” Imbuhnya . (Das)

loading...

Balasan