Home Hukum & kriminal Polsek Kembangan Tangkap 2 Tersangka Kasus Narkoba

SN Jakarta – Polsek Metro Kembangan Jakarta- Barat mengungkap kasus Narkoba berupa  : 20 paket  sedang, berat bruto 900 gram dan 87 paket kecil ganja 390 gram, 22 paket kecil Shabu Berat bruto , 33,3 gram, 1(satu) timbangan  elektrik dan satu unit 1 motor Suzuki Astrea  FU.B.4503 .BGW Warna hitam .

IMG-20160711-WA0087Berawal dari informasi masyarakat yang tidak mau disebut namanya bahwa di kost an No.44 H.Kelik Kelapa Dua Kebon Jeruk ada seorang bandar narkoba. Berdasarkan informasi tersebut anggota unit narkoba Polsek Kebon Jeruk , melakukan penyelidikan.

Hasil penyelidikan diketahui kost an tersebut dihuni seorang laki-laki dan perempuan. Pada hari minggu, 03/7/2016 pada pukul.06.00 Wib anggota unit Narkoba Polsek Metro Kembangan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol. Aldo Ferdian.SIK melakukan penggrebekan di lokasi dan berhasil menangkap tersangka ARD alias U dan DP yang menyewa rumah tersebut.

IMG-20160711-WA0085Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti Shabu dan Ganja.

Dalam pemeriksaan di Polsek Kembangan , tersangka : ARD dan U, mengakui barang bukti berupa Narkotika jenis Shabu dan Ganja”, miliknya yang didapat TM  dan daun ganja didapat dari WH .

Bedasarkan  hasil penyelidikan anggota unit Narkoba melakukan pengembangan, tersangka di pancing melakukan  transaksi dengan TM ,

IMG-20160711-WA0088Pada saat  tersangka memesan via telepon Shabu sebanyak 5(lima) gram, dengan kesepakatan  sdr.TM bertemu ditempat yang sudah ditentukan Rawasari Cempaka putih Jakarta- Pusat. Kemudian anggota menuju lokasi dengan membawa tersangka menunjuk sasaran Di Mobil HRV B.365.TMY yang dikendarai oleh TM.

Team unit narkona mendekati mobil untuk melakukan penangkapan, namun TM tidak mau keluar  dari mobil berbalik melakukan perlawanan tersangka kabur tancap gas melaju kencang, hingga Aldo Ferdian terserempet jatuh mengakibatkan cidera kaki kiri, tuturnya.

IMG-20160711-WA0055Situasi mendesak membahayakan anggota polisi, Kompol. Aldo beserta anggota ambil  tindakan tegas, memberikan tembakan peringatan ke udara  karena tidak diindahkan anggota membidik  sasaran ke Ban Mobil. Penembakan titik sasaran 4 (empat) ban mobil supaya tidak kabur. Anggota melakukan tiga tembakan  dibelakang mobil serta, memecahkan kaca pintu mobil depan sebelah kanan, “namun tersangka TM tetap tidak mau menyerahkan diri ,  kabur dengan tancap dengan kencang” Imbuh Aldo

Kapolsek Kembangan tidak mau kehilangan buruannya, bandar Narkoba kabur melakukan pengejaran dengan cara mengikuti laju jalannya. Oli mobil bocor berceceran di jalan .

IMG-20160711-WA0078Dari hasil pengintaian penyergapan diketemukan Mobil Nopol.B-365-TMY milik tersangka TM terparkir di RS Umum Kecamatan Cempaka Putih ditinggalkan oleh TM. Team Narkoba melakukan penggeledahan Ke Mobil, disaksikan oleh Security Rumah Sakit dan diketemukan amplop putih berisi 1(satu) paket sedang shabu berat brutto : 5(lima)gram di dashboard mobil.

Mobil dilakukan pengecekan  di TMC Polda Metro Jaya,  mobil warna hitan beralamat Ciracas Jakarta Timur.

Kapolsek Kembangan Kompol.Aldo Ferdian.SIK bersama anggotanya meluncur ke alamat tersebut melakukan penangkapan diketemukan ; 1(satu) laptop merk Acer 1(satu) laptop merk linovo, toshiba,laptop merk hp,1(satu) tablet merk lenovo,Hp Iphone 4, hp merk Maxis,hp BB torch, BB curve, Hp Nokia , Uang tunai rp.555.000,jaket warna  hitam, 2(dua) dompet kulit warna hitam.Inimerupakan barang diduka hasil kejahatan .

IMG-20160711-WA0079Tersangka ARD (38) tahun sudah diketahui alamatnya jalan Petamburan  kec.Tanah Abang Jakarta -Pusat dan Dp (perempuan 31 Th) alamat Kebon Melati Kec.Tanah Abang Jakarta- pusat .

Tersangka dijerat Pasal: 144(1) Sub 114(2)lebih- 111(2)-122(2) dan 132(1) UURI No.35 Tahun 2009, tentang Narkotika .Barang bukti yang ditemukan dibawa ke Polsek Kembangan untuk bahan penyelidikan lebih lanjut .

Kapolsek Kembangan Kompol.Aldo Ferdian.SIK, beserta  Resnarkoba  memerangi pelaku kejahatan narkoba diwilayah hukum Polsek Kembangan Jakarta- Barat. (Das)

loading...

Balasan