Home Bisnis KOPI AROMA NUSANTARA, KOTA TUA JAKARTA.

SN Jakarta : Indonesia merupakan negara penghasil kopi ketiga terbesar di dunia setelah Brazil dan Vietnam, berdasarkan data Kementrian Perindustrian (25/6/2013).  Tidak banyak juga yang mengetahui bahwa ada beragam jenis kopi Indonesia berkualitas dan diakui secara internasional.

April 2016 lalu, kopi dari Jawa Barat memenangkan Lelang dengan harga tertinggi yaitu 55 Dollar Amerika/per kilogram mentah, pada acara Lelang Kopi di Atlanta,

IMG_20160711_162241(2)Heri Setiadi, pemilik Kopi Aroma Nusantara di Kawasan KOTA TUA JAKARTA merupakan salah satu “Grader” bersertifikat yang turut melakukan penyeleksian  beragam kopi Indonesia untuk dapat mengikuti lelang  internasional di Atlanta tersebut.  Heri juga mengungkapkan keinginannya untuk memberikan tempat dimana masyarakat umum, khususnya masyarakat Jakarta maupun wisatawan asing dapat menikmati dan mengeksplorasi beragam cita rasa kopi Indonesia yang sangat beraneka, dari Aceh sampai dengan Irian Jaya.

IMG-20160713-WA0120Di kedai kopinya ini, pengunjung dimanjakan dengan kesegaran rasa kopi yang diproses langsung dari biji kopi yang dipilih dari daerah tertentu.   Tidak hanya sekedar minum kopi, tetapi Kopi Aroma Nusantara menjanjikan pengalaman unik dalam menikmati Kopi, sebagai salah satu tempat tujuan wisata di Kota Tua Jakarta.  Sejarah juga menorehkan catatan bahwa cikal bakal kopi di Indonesia adalah biji2 kopi yang dibawa oleh VOC dan ditanam di daerah Bidara Cina, Kampung Melayu pada tahun 1706.  Hal ini juga yang menjadi dasar mengapa Heri menerapkan lokasi Kedainya di kota Jakarta, menghidupkan kembali sejarah   kejayaan Kopi Indonesia di Batavia. (Novi ”Oie’ Adikusumo)

loading...

Balasan