Home Daerah PTPN IV PKS Bah Jambi Pertahankan Proper Biru

SN Medan, Sumut –  PROPER adalah penilaian  kinerja pengelolaan lingkungan suatu perusahaan yang memerlukan indikator yang terukur. Hal inilah yang diterapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia yang dikembangkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) sejak tahun 1995 dengan tujuan meningkatkan peran perusahaan dalam melakukan pengelolaan lingkungan sekaligus menimbulkan efek stimulan dalam pemenuhan peraturan lingkungan dan nilai tambah terhadap pemeliharaan sumber daya alam, konservasi energi, dan pengembangan masyarakat untuk mendorong perusahaan meningkatkan pengelolaan lingkungannya.
Dari penilaian proper, perusahaan akan memperoleh citra/reputasi sesuai bagaimana pengelolaan lingkungannya. Kementerian Lingkungan Hidup telah melaksanakan program lingkungan yang diberi nama PROPER atau Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup.

PKS Bah Jambi merupakan salah satu unit usaha PT Perkebunan Nusantara IV yang telah memperoleh predikat PROPER BIRU yang mana perusahaan telah melakukan upaya pengelolaan lingkungan yang dipersyaratkan sesuai dengan ketentuan atau peraturan yang berlaku (telah memenuhi semua aspek yang dipersyaratan oleh KLH), ini adalah nilai minimal yang harus dicapai oleh semua perusahaan dalam bidang:

– Penilaian Tata Kelola Air.

– Penilaian Kerusakan Lahan.

– Pengendalian Pencemaran Laut.

– Pengelolaan Limbah B3.

– Pengendalian Pencemaran Udara.

– Pengendalian Pencemaran Air.

– Implementasi AMDAL.

Rudy Hendrawan Simatupang, Manajer PKS Bah Jambi di kantor PKS Bah Jambi. Rabu (15/01/2020), mengatakan bahwa berkat kerja keras, fokus dan konsistensi unit PKS Bah Jambi yang bersinergi dengan Distrik I dan Bagian Renstra Kantor Pusat, Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup tahun 2018 2019 PKS Bah Jambi Kabupaten Simalungun memperoleh peringkat BIRU sesuai dengan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia no SK.1049/MENLHK/SETJEN/PKL.4/12/2019 tanggal 16 Desember 2019.

Sejak tahun 2009 PKS Bah Jambi telah memperoleh predikat PROPERDA dan tahun 2016 PROPERNAS peringkat BIRU, kedepan PKS Bah Jambi akan berupaya lebih keras untuk dapat naik ke peringkat PROPER HIJAU, jelasnya. (Tony)

loading...

Balasan