Home Militer TNI AD Dandim 0912/KB “Kami (TNI) hadir untuk menyejahterakan rakyat”

Kehadiran Anggota Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat, Merupakan Kebahagiaan Bagi Keluarga Asuh

SN  KUTAIBARAT – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0912/Kutai Barat, tak hanya membantu pemerintah dalam hal percepatan pembangunan di segala bidang, namun juga selayaknya keluarga, menghadirkan kehangatan dan kebahagiaan serta kegembiraan bagi masyarakat bersama prajurit TNI AD.

Tersebut disampaikan Komandan Kodim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy, dalam rilis tertulisnya, Kamis (26/3/2020).

Diungkapkan Dandim, selama TMMD, prajurit TNI tinggal di rumah-rumah warga, bahkan berdasarkan pengalaman sebelumnya, para prajurit TNI AD ini sudah dianggap sebagai keluarga mereka sendiri atau keluarga asuh.

”Mandi, makan, minum, dan tidur kita di rumah warga. Demikian juga saat malam, sambil menunggu waktu istirahat malam, para prajurit bercengkrama bersama keluarga termasuk anak-anak.,”ujar Dandim

Menurutnya, selama sebulan penuh itu dilakukan, dengan bertujuan untuk menjalin keakraban sekaligus wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat benar-benar terjalin tanpa batas atau sekat.

“Kami (TNI) hadir untuk menyejahterakan rakyat di kampung ini. Di sini prajurit sangat senang karena sudah dianggap seperti keluarga sendiri dari orang tua asuhnya, “ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, jejak keakraban keluarga tersebut dapat terlihat mereka sudah tidak sungkan-sungkan lagi, saling berseda gurau, begitu penuh keakraban.

“Sepulang dari lokasi, prajurit pun pulang kembali ke rumah-rumah warga yang telah ditunjuk sebagai tempat tinggal sementara. Begitu sampai rumah, dan berjumpa dengan pemilik rumah serta keluarganya, spontan rasa penat dan lelah hilang, karena Sang keluarga baru menyambut hangat dan langsung bercanda, bercengkerama seperti layaknya keluarga sendiri,”ucapnya. (Nia)

Sumber Kodim 0912/Kutai Barat

loading...

Balasan