Home Militer TNI AD TNI berasal dari rakyat Filosofi TNI suntuk Satgas TMMD

Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat adalah Merujuk pada filosofi TNI yakni, TNI berasal dari rakyat

SN KUTAI BARAT – TNI Manunggal Membangun Desa 107 Kodim 0912/Kutai Barat terlihat kompak bersama warga di lokasi TMMD Kampung Tanjung Jan Kecamatan Jempang Kabupaten Kutai Barat, Kamis (26/3/2020).

Kekompakan dan kebersamaan tidak saja nampak dalam aktifitas pembangunan jalan semenisasi tapi juga nampak dalam istrahat siang yakni waktu istirahat makan siang bersama prajurit Satgas TMMD dan warga setempat.

Hal tersebut menunjukkan bahwa diantara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain. Merujuk pada filosofi TNI yakni, TNI berasal dari rakyat. Tampak keceriaan dari wajah prajurit Satgas dan warga yang menikmati suasana santai.

Makan siang bersama merupakan bentuk kebersamaanaan dan kekompakan TNI dan warga dalam mengisi aktifitas sehari-sehari di lokasi TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat.

Suasana penuh kekeluargaan antara aparat TNI dan warga sipil itu juga tampak dalam keseharian dalam aktifitas kegiatan TMMD.

Disela-sela waktu istirahat, prajurit Dua Amiruddin Satgas TMMD juga memanfaatkan waktu santai yakni kesempatan melakukan komunikasi sosial dengan warga di lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa. Hal itu dimaksudkan guna lebih meningkatkan keakraban TNI dan rakyat. (Nia)

Sumber Kodim 0912/Kutai Barat

loading...

Balasan