Home Daerah Dandim 0507/Bekasi Hadiri Rakor Pembentukan Gugus Tugas Cegah Covid-19 Tingkat RT/RW

SN BEKASI – Wabah virus covid-19 yang sedang merebak di Negri Indonesia tercinta memang harus di akhiri dengan proses disiplin masyarakat terhadap aturan yang sudah di berikan oleh pemerintah pusat, seperti karantina wilayah, untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada hal yang urgent, melaksanakan Social Distancing juga Pyshical Distancing dll.

Untuk memudahkan dalam pelaksanaan tersebut akan lebih mudah dalam pemantauannya harus dilakukan oleh unsur bawah seperti RT dan RW agar lebih efisiensi dalam pelaksanaanya, oleh karena itu Pemkot Bekasi melaksanakan kegiatan rapat koordinasi dengan unsur Forkopimda serta unsur Muspika se-Kota Bekasi 3 Pilar terkait pembentukan Gugus Tugas pencegahan Covid-19 tingkat RT/RW, di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi Jln A. Yani Kel Kayuringin Jaya Kec Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jumat (3/4/2020)

Ucap syukur disampaikan oleh Wakil Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto dalam kata sambutannya. “Kegiatan Rakor ini dalam rangka membahas pencegahan wabah covid-19, Untuk angkutan transportasi sudah tidak boleh beroperasi lagi, selanjutnya akan membuat Gugus Tugas, di tingkat RT atau RW di Kota Bekasi ini sudah melaksanakan karantina mandiri, dengan hal ini kita perlu memberikan rambu-rambu terhadap kegiatan ini, jalan mana saja yang harus ditutup, RW siaga perlu melakukan sosialisasi guna mengurangi pergerakan orang sehingga kita mudah untuk mendata baik itu ODP atau PDP, ” jelas Wakil Walikota.

Sejalan dengan yang disampaikan oleh Kapolres Metro Bokasi Kota Kombes Pol Widjonarko, S.IK, M.Si (Kapolrestro Bekasi Kota) menyampaikan, “Hari ini kita melaksanakan pertemuan terkait dengan percepatan penanganan Covid-19, saya berharap kepada Camat, Kapolsek, juga Danramil bisa menyampaikan kepada warganya melalui Lurah, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa. Saya juga berharap tetap memperhatikan SOP seperti Social Distancing dan Pyshical Distancing, lalu juga terkait dengan maraknya wabah Covid-19 ini jangan panik tetapi tetap waspada”,ujar Kapolres.

Di tambahkan oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama, M.Si (Han) dengan menyampaikan, “Karantina Wilayah Terbatas dengan maksud dan tujuan untuk membatasi lalu lintas orang, supaya virus ini tidak mudah tersebar. Apabila ada wilayahnya yang ODP atau PDP jangan sampai dikucilkan tetapi mari kita beri dukungan, karena mereka sedang melawan wabah Covid-19 ini, dan apabila ada warga yang meninggal agar diberikan sosialisasi terhadap warga secara masif dan berikan pemahaman,”jelas Dandim kepada peserta rapat.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 60 orang dan turut serta, DR. Tri Adhianto (Wakil Walikota Bekasi), Kol Inf Rama Pratama, Msi (Han) (Dandim 0507/Bks), Kombes Pol Widjonarko, S.IK, M.Si (Kapolrestro Bekasi Kota), Hj. Renny Hendrawati (Sekda Kota Bekasi), Para PJU Polrestro Bekasi Kota, Para Camat seKota Bekasi, Para Kapolsek Jajaran Polrestro Bekasi Kota, Para Danramil Jajaran Kodim 0507/Bks.

Kegiatan rapat koordinasi unsur Forkopimda serta unsur Muspika se-Kota Bekasi 3 Pilar terkait pembentukan Gugus Tugas pencegahan Covid-19 tingkat RT atau RW selesai pada pukul 10.40 WIB.(Red)

loading...

Balasan