Home Militer Berikan Rasa Aman Babinsa Kali Baru Koramil 01/Kranji Laksanakan Protokol Covid-19 Pada...

SN BEKASI –  Hari Raya Idul Fitri 1441 H tahun 2020 telah tiba, setiap umat muslim dimanapun berada merasakan kegembiraan dengan menyambutnya.

Tanda dengan berakhirnya bulan suci Romadhon yaitu dengan dilaksanakannnya Sholat Idul Fitri, sebelumnya umat islam di seluruh dunia menjalankan Puasa Romadhon, Sholat sunat tarawih dimalam hari, bertadarus dan kemudian membayar Zakat Fitrah.

Tetapi perayaan Idul Fitri tahun ini sangat berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya, yang mana kali ini kita dihadapkan dengan adanya pandemi wabah virus covid-19, maka dari itu Babinsa Kelurahan Kali Baru Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi Sertu Ujang dan Sertu Damroh membantu mengamankan dan melakukan Protokol Covud-19 pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H tahun 2020 di Mesjid Baiturahman yang bertempat di Perum Tytian Indah RW 10 Kel Kali Baru Kec Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu (24/05/2020).

Di Kota Bekasi Hanya Zona hijau saja yang diperbolehkan melaksanakan Sholat Idul Fitri, seperti yang sudah di umumkan Walikota Bekasi hanya 34 wilayah saja yang merupakan zona hijau yang diperbolehkan melaksanakan Sholat Idul Fitri, itu pun dengan pengajuan ijin dari pihak DKM Mesjid ke Kecamatan dengan komitmen yang ketat bahwa kegiatan tersebut bisa dipertanggungjawabkan bahwa protokol covid-19 bisa dilaksanakan dengan benar, seperti pengecekan suhu sebelum masuk ke masjid, memakai masker, Cuci tangan pada saat masuk, jaga jarak pada saat sholat dan tidak bersalaman atau bersentuhan pada saat Halal Bil halal seusai Sholat i’ed.

Pada pelaksanaan Sholat i’ed di Masjid Baiturahman perum tytian kali baru, untuk Jumlah Jamaah kurang lebih 200 orang Jamaah dengan Imam Ust Ahmad Sobari dan Khotib Ust Nanang Firmansyah.

Babinsa Kali Baru Sertu Damroh dan Sertu Ujang Parman membantu terlaksananya kegiatan ini dengan melakukan protokol covid-19 secara ketat agar pelaksanaanya dapat berjalan dengan lancar.

“Kami berikan rasa aman kepada warga untuk pelaksanaan sholat i’ed kali, dengan melakukan protokol covid-19, dan semua warga wajib mengikuti nya dengan melewati pengecekan suhu, mencuci tangan, wajib masker, menjaga jarak saat sholat dan tidak bersalaman saat selesai pelaksanaan Sholat”ucap Sertu Ujang Suparman.

“Semoga wabah covid-19 ini cepat segera berakhir agar kita dapat melaksanakan kegiatan rutin seperti biasanya”harap sertu Ujang. (Red/Pendim 0507/Bekasi)

loading...

Balasan