Home Daerah Ratusan Personil Polres Kukar diturunkan Untuk Pengamanan Sholat Idul Fitri

SN KUKAR – Polres Kukar kerahkan ratusan personel yang akan ditugaskan mengamankan pelaksanaan Shalat Idul Fitri di sejumlah tempat di daerah ini, Minggu (24/5/2020)

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho mengatakan ratusan personel polisi yang disiapkan tersebut difokuskan melakukan pengamanan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 Hijriah, baik yang dilaksanakan di masjid maupun di lapangan.

Teknis pelaksanaan pengamanan Shalat Idul Fitri, kami (Polri) berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, agar kegiatan yang dilaksanakan masyarakat itu tetap mengacu protokol kesehatan Covid-19.

“Jamaah Shalat Idul Fitri akan diukur suhu tubuh, diharuskan memakai masker, serta menjaga jarak,” ujarnya pula.

Hal ini juga dilakukan sampai ke tingkat jajaran kepolisian sektor (Polsek) dengan mengedepankan koordinasi antartim kesehatan dan masyarakat setempat.

“Jamaah Shalat Idul Fitri di wilayah kecamatan tetap akan kami lakukan pengamanan atau pengawasan, agar dalam pelaksanaan ibadahnya dapat mematuhi protokol kesehatan,” jelas AKBP Andrias.

“Saya imbau seluruh masyarakat mematuhi anjuran protokol kesehatan untuk mempercepat memutus rantai penyebaran Covid-19.” Gunakan masker saat keluar rumah, hindari kerumunan, menjaga jarak serta rutin mencuci tangan dengan air yang mengalir dan memakai sabun,” pungkasnya.(Red)

loading...

Balasan