Home Daerah Kami Bergerak Kami Dihadang

SIARANNEWS BANDUNG – Riak-riak kecil muncul ketika KAMI akan deklarasi di Tugu Proklamasi Jakarta 18 Agustus 2020 silam.
Demikian pula dengan deklarasi di daerah lain. Termasuk deklarasi KAMI Jawa Barat, 7 September 2020.
Dinamika menjelang deklarasi KAMI Jawa Barat memacu adrenalin para deklarator dan panitia.
Mulai dari pembatalan sepihak tempat deklarasi di Balai Santika Bandung hingga demo kecil yang diikuti puluhan orang menolak deklarasi KAMI Jawa Barat dengan alasan protokol kesehatan.
Akhirnya deklarasi KAMI Jawa Barat digelar (di Bandung). Pesertapun sangat dibatasi. Salut dan patut acungi jempol semangat juang deklarator dan panitia KAMI Jawa Barat.
Persis apa yang terjadi dengan deklarasi KAMI Pusat. Demo tandingan hingga upaya pihak lain menggagalkan hajat besar rakyat Indonesia, menyelamatkan Indonesia dari PKI Perjuangan, asing, aseng dan asong.
Lah konvoi ke KPU ribuan orang berbaju merah-merah di Solo dan Medan kemarin tidak ada yang protes tuh. Kemana buzzeRp dan influeceRp yang cuma berani ke oposisi.
Malah dengan enteng politisi PDIP merespon kerumunan massa Gibran dan Bobby merupakan ekspresi gembira dari pendukung dua paslon itu di dalam pesta demokrasi.
Boleh dong rakyat juga mengungkap ekspresi bahagia menyambut hadirnya KAMI. Saat DPR dan partai politik ‘terkooptasi’ oleh rezim yang berkuasa.
Semestinya kita bersyukur dengan hadirnya KAMI. Borok rezim saat pandemi covid-19 ada yang berani bersuara. Saat rakyat susah karena pandemi covid-19 justru lahir UU dan RUU kontroversial yang berpihak pada kepentingan penguasa, asing, aseng dan asong.
Kenapa takut dengan KAMI?
Katanya negara demokrasi. Kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat dijamin UUD 1945.
Katanya KAMI kumpulan para jompo yang tak sabar ingin jadi presiden. Kenapa takut bingit dengan para jompo seperti cacing kepanasan dan tidak siap menerima perbedaan.
Orang yang salah memang sensitif. Melihat orang senang dan bahagia dengan semangat juang tinggi untuk menyelamatkan Indonesia dari ancaman PKI Perjuangan dan China komunis malah dituduh aneh-aneh.
Tidak usah takut dengan KAMI. KAMI kumpulan orang-orang baik untuk menyelamatkan Indonesia dari ancaman PKI Perjuangan, asing, aseng dan asong.
Oleh :  Tarmidzi Yusuf
Pegiat Dakwah dan Sosial
September 2020
loading...

Balasan