Home News Masyarakat Turki Salurkan Paket Pangan Untuk Desa Tertinggal Di Indonesia

Wina, SN – Masyarakat Turki yang bermukim di Austria menyalurkan bantuan 100 paket pangan Ramadan bagi warga Indonesia.

Koordinator penggalangan dana, Aykut Kerim Durukan mengatakan bantuan tersebut disalurkan ke Desa Mekarmanik, Lebak, Banten.

Lokasi tersebut merupakan desa tertinggal dengan rata-rata penghasilan Rp 600 ribu ke bawah yang menjadi wilayah binaan Persatuan Pelajar Indonesia di Bursa, Turki.

“Saya tahun ini berencana ke Indonesia, namun karena pandemi Covid-19, saya menitipkan bantuan ini kepada para pelajar Indonesia di Turki,” ujar Aykut seperti dikutip Anadolu Agency, Selasa (13/4).

Sebanyak 100 paket bantuan tersebut disalurkan kepada warga miskin, para janda, lansia, anak yatim, dan difabel.

Senada dengan itu, Kepala Desa Mekarmenik Aliyudin berharap bantuan tersebut dapat memperkuat hubungan Indonesia dan Turki.

Menurut dia, para pelajar Indonesia di Turki sebelumnya telah membantu desanya pada 2017, 2019, dan 2020.

“Kami ucapkan terimakasih banyak dan semoga menjadi amal jariyah bagi para donatur,” ucap Aliyudin.

Usamah Taqiyuddin, pelajar Indonesia di Turki yang memimpin program ini, mengapresiasi bantuan yang disalurkan para diaspora Turki ke Desa Mekarmanik.

Menurut dia, melalui kerja sama ini, para mahasiswa di Turki memiliki peran penting menjadi jembatan diplomasi antara Indonesia dan Turki.

“Pelajar Indonesia di Turki memiliki peran penting untuk memainkan peran second track diplomacy dalam membantu pemerintah sebagai bakti kepada Indonesia,” ujar Usamah.

(Red/Sumber)

loading...

Balasan