Home News Pengusaha Bumiputera Harap Ketum Nawa Cita Masuk Kabinet

Jakarta,SN – Isu perombakan kabinet Indonesia Maju jilid 2 semakin kencang menyusul keputusan penggabungan Kemdikbud dan Kemristek serta pembentukan Kementrian Investasi.

Salah satu nama yang digadang-gadang untuk memperkuat kabinet adalah RM Soeryo Atmanto, Ketua Umum Sinergi Nawa Cita Indonesia (SNCI).

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo), Jose Rizal, menyebut Soeryo Atmanto layak untuk dipertimbangkan.

“Beliau selama ini sudah banyak memberikan sumbangan pemikiran kepada presiden. Saya kira layak dan kompeten untuk mengisi salah satu posisi, entah sebagai Kepala Staf Kepresidenan atau Menteri Investasi,” tutur Jose Rizal kepada pers di Jakarta, Rabu (21/4).

Bagaimana jika Ketua Umum Asprindo yang justru dinominasikan mengisi kabinet? Dipancing demikian, Jose Rizal tertawa lebar.

“Hahaha… cukuplah saya menperjuangkan UMKM naik kelas. Gerbong Asprindo membawa ribuan pengusaha UMKM se Indonesia yang sekarang terpuruk akibat pandemi. Asprindo harus melakukan sesuatu untuk membantu mereka keluar dari kesulitan,” ujarnya lagi.

Jose Rizal menyebut sosok Soeryo Atmanto sebagai figur yang rendah hati dan tenang.

“Pak Soeryo humble. Tidak grasa-grusu. Kita membutuhkan banyak figur-figur yang matang secara emosional, agar komunikasi pemerintah tidak blunder,” tuturnya.

“Selama ini jika menyoal kabinet, kita ini sering hiruk-pikuk. Residu akibat persaingan pilpres masih sering muncul dari para pendukung, sehingga kadang tidak objektif melihat figur dan kinerja pemerintah. Posisi KSP dan Menteri Investasi, dua-duanya rawan untuk disorot. sambung Jose,

Sosok Soeryo Atmanto lanjut Jose, memadukan karakter antara pembawaan yang tenang dengan kemampuan leadership dan teknik negosiasi yang baik.

“Saya kira beliau bisa mendatangkan investor dan mengkomunikasikan relevansinya dengan kondisi perekonomian Indonesia saat ini dengan kepala dingin. Karena itu, tolong sampaikan ke pak presiden agar mempertimbangkan pak Soeryo,” senyum Jose menyudahi percakapan.

(Red)

loading...

Balasan