Home Militer Mabes TNI Panglima TNI Sebut KRI Nanggala-402 Telah Tenggelam

Denpasar, SN – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, batas akhir ketersediaan oksigen KRI Nanggala-402 berakhir.

“Pagi dinihari tadi merupakan batas akhir live support, berupa ketersediaan oksigen di KRI Nanggala-402 selama 72 jam,” ujar Hadi saat jumpa pers, Sabtu (24/4).

Kata dia, dalam ooperasi SAR pencarian KRI Nanggala-402, pihaknya melibatkan instansi lain seperti Polri, Basarnas, KNKT, BPPT dan bantuan dari negara sahabat yakni Amerika Serikat, Australia, Singapura dan Malaysia.

“TNI AL bersama Polri, Basarnas, KNKT dan BPPT serta aset negara-negara sahabat seperti AS, Australia, Singapura, Malaysia telah berupaya dan semaksimal mungkin berupaya mencari keberadaan KRI Nanggala-402,” ujarnya lagi.

Dia menambahkan bahwa unsur-unsur TNI AL telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti otentik KRI Nanggala tenggelam.

“Unsur-unsur TNI AL telah menemukan, yah telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti otentik menuju fase tenggelamnya (sub sunk) KRI Nanggala-402,” jelasnya.

(Red)

loading...

Balasan