Home Daerah Satgas TNI Polri Kembali Terlibat Kontak Tembak Dengan KST Di Kabupaten Puncak

Puncak, SN – Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria mengatakan bawa Satuan TNI dan Polri terlibat kontak tembak dengan KST di sekitar Bandara Aminggaru Ilaga Kabupaten Puncak pada Kamis kemarin (3/6) sekira pukul 17.50 WIT.

“Dalam peristiwa kontak tembak tersebut tidak ada kerugian personel di pihak TNI Polri,” ujar Kapendam dalam keterangan tertulisnya.

Selanjutnya kata dia, dari hasil pantauan Satgas TNI terlihat adanya kobaran api di sekitar Bandara Aminggaru yang dilakukan oleh KST

“Aksi pembakaran yang dilakukan oleh KST tersebut mengakibatkan beberapa bangunan di sekitar Bandara Aminggaru mengalami kerusakan termasuk 1 unit pesawat rusak yang parkir di Appron Bandara,” ujarnya lagi.

Selanjutnya kata dia, pada tanggal 4 Juni 2021 aparat keamanan gabungan TNI Polri direncanakan akan meninjau lokasi Bandara Aminggaru Ilaga Kabupaten Puncak untuk mengecek dan memastikan kerusakan akibat aksi pembakaran yang dilakukan oleh KST.

Dia menegaskan bahwa tindakan tersebut sangat tidak bertanggung jawab dan menyebabkan instabilitas di Kabupaten Puncak dan pada akhirnya akan mengganggu proses pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Kita doakan bersama semoga situasi di Kabupaten Puncak semakin kondusif sehingga pembangunan akan dapat dilaksanakan sesuai rencana,” jelasnya.

(Red)

loading...

Balasan