Home Daerah Ketua Umum KKSS : Kebugis Jadi Benteng dan Selalu Mengembangkan Budaya Sulsel

Jakarta, SN – Ketua Umum BPP KKSS, Muchlis Patahna mengapresiasi terbentuknya 13 pengurus pilar Pengurus Besar Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (PB Kebugis).

“Kita patut bersyukur karena hari ini dapat menyaksikan sejarah penting perjalanan Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (Kebugis), yakni Pelantikan dan Pengukuhan 7 Pengurus Wilayah atau Provinsi dan 6 Pengurus Daerah, hampir separuh dari wilayah Republik Indonesia. Inilah pelantikan yang paling praktis dan tidak membutuhkan biaya mahal di era pandemic Covid-19. Saya apreasiasi setinggi-tingginya. Kebugis adalah salah satu pilar BPP KKSS yang memiliki kegiatan unggulan,” ujar Muchlis Patahna ketika memberikan sambutan pada Pelantikan dan Pengukuhan Online 13 Pengurus Wilayah dan Daerah Kebugis melalui aplikasi Zoom, Ahad (11/7).

Lanjutnya, dengan terbentuknya kepengurusan tersebut semakin memperkuat sinergitas Kebugis dan KKSS.

“Kegiatan hari ini dapat memperkuat sinergi Kebugis dan KKSS, menjadi benteng dan selalu mengembangkan budaya Sulawesi Selatan. Kebugis telah mengukir sejarah besar,” ujarnya lagi.

Muchlis juga mengatakan bahwa memasuki usianya yang ke 45 tahun, KKSS terus melengkapi dan mengkonsolidasi secara internal agar menjadi organisasi yang dikelola secara modern dan terintegrasi.

“Semua program kerja disinergikan dengan pengurus wilayah dan daerah, badan otonom, termasuk pilar-pilar KKSS seperti Kebugis, KKM Bone, KKTL Luwu, Masserengpulu, Enrekang, dan lain-lain,” terang Munchlis.

Dia menambahkan, dalam era pandemi seperti saat ini, musibah secara internasional dan nasional datang tidak terduga.

“Ketua BPW KKSS Jawa Timur dan BPW KKSS Kalimantan Utara wafat beberapa bulan lalu,” imbuhnya.

Untuk itu pihaknya sedang menggalakkan program Vaksin kepada pengurus dan warga KKSS yang belum divaksin.

“Kami buka pendaftaran, per gelombang 100 orang, kita vaksin secara gratis, bekerja sama dengan Jenggala Center,” jelasnya.

(Red)

loading...

Balasan